(Cerbung) Kisah Tanpa Judul

 



Episode 1 : Yang Datang yang Gak Pernah Disangka


Siapa sih yang gak seneng kalo hubungan dengan si mas atau mbak pacar baik-baik terus? Harmonis banget, duh, sampe orang-orang tuh kayaknya iri lihat hubungan kita. Bahkan sampe disindir, "Iya deh dunia serasa milik kalian berdua, kita yang lain cuma ngontrak." Nah, merasa udah naik level gak sih kalo udah dibilang gitu sama orang-orang? haha.. apa malah ngerasa aneh, malu-maluin? Ya, tapi bagi orang yang lagi kasmaran, sih, kayaknya ucapan yang begitu mah bikin makin kesengsem. Makin lengket. Gak mau jauh-jauh. Baru ketemu, udah kangen. Dasar, anak muda!

Iya, tepat sebulan yang lalu, si Rafi, cowok yang selama ini temen main gue dari kecil ternyata menyatakan perasaannya sama gue. Hadeh, ampun, gue kira kita tuh gak bakalan yang gimana-gimana. Jalanin hidup, ya, jalanin aja. Ya, emang, sih, kita sama-sama gak pernah punya pacar. Tapi, ya, gue pikir dia gak akan naroh hati ke gue. Eh, taunya... Sialan. Kemakan juga omongan gue soal, "gue penganut paham cowok dan cewek itu bisa cuma jadi temen." Sialnya, ternyata, tanpa gue sadari, selama ini gue naksir juga sama Rafi.

Karena udah kenal lama, momen pernyataan cinta kita juga ya absurd banget! Gak ada tuh momen berlutut ngasih bunga di taman, atau candle light dinner terus pura-pura taroh cincin di kue terus gak sengaja keselek dan bilang "apa ini mas? Cincin buat aku?", atau hal-hal romantis lain kayak di sinetron-sinetron.

"Aku bangga punya kamu. Kamu perempuan terbaik yang pernah aku temui." Kata Rafi sambil menyodorkan sebungkus cilok pada gue yang anteng duduk di pinggir jalan.

"Yaiyalah gue perempuan terbaik yang pernah lo temuin, kan lo gak pernah ketemu sama cewek-cewek lain. Gak pernah tuh gue liat lo jalan sama cewek. Nempeeel terus sama gue. Lo demen cewek gak sih?"

"Oh my goodness, please, Dina Aprilia Kusuma Wardani, gue serius. Gue bangga selama ini kenal lo, selalu deket sama lo, tau baik buruknya lo, sifat lo yang periang apa pun kondisinya, usaha lo meraih apa yang lo cita-citakan. Konsistennya elo, cara lo menghargai orang lain walau kadang lo suka nyeleneh sama gue, murah hatinya elo. Gue bersyukur banget selalu ada di momen-momen bahagia lo, jadi orang yang paling lo cari kalo lo sedih dan susah. Gue gak tau Din, sejak kapan gue ngerasa kayaknya gue mau kita lebih dari temen. Gue mau kita naik ke level selanjutnya, Din." Jelas Rafi panjang lebar.

"Fi, lo serius ngomong gini di saat kita baru pulang kerja, muka udah kumel, bau gak karuan, duduk di pinggir jalan sambil makan cilok?" Gue masih asyik mengunyah cilok.

"Lupain, deh, Din. Anggep aja gue gak ngomong apa-apa tadi."

"Fi, gue gak bisa ngomong banyak. Gue cuma mau bilang makasih. Makasih banget, selama ini lo selalu siaga buat gue. Aduh, gue gak tau deh mau ngomong apa. Gue gak pernah kepikiran hal kayak gini bakal terjadi sih." Tanpa sadar air mata gue berjatuhan. Tetap sambil ngunyah cilok.

Rafi yang lihat gue mulai nangis, segera memeluk gue. Aduh, malu banget gak sih? Dilihatin abang cilok juga.
"Haduh, anak muda, dunia serasa milik berdua, euyyy. Jadi kangen my baby honey di Garut, euy." Celetuk abang cilok.

Rafi segera melepas pelukannya dan mengusap air mata gue. Kemudian membayar cilok yang udah kita makan dan bergegas pulang mengendarai motor gede milik Rafi.

Ya, begitulah kurang lebih momen pernyataan cinta gue dan temen main gue dari kecil. Udah sebulan jadi "pacar", doi sih, lengket banget sama gue. Paling on time jemput ke kantor. Untungnya kantor kita gak jauh, jadi gue bisa nebeng haha. Ternyata gini ya, rasanya dicintai sepenuh hati? Bahagia banget. Semoga perasaan lo ke gue gak pernah berubah, Fi.

Bersambung...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer