(Cerbung) Kisah Tanpa Judul

 

Episode 2 : Namanya Juga Sahabat

"Babe, kamu laper ga sih? Kok aku rasanya pengen makan sushi, trus ramen, ditutup dengan dessert yang manis kayak puding cokelat, banana split, terus..." cerocos Rafi yang udah dari tadi nunggu gue di depan kantor.

"Bentar, sebelum ngomongin nafsu makan lo itu, tadi lo manggil gue apa, ya?" Tanya gue.
"Babe."
"Serius lo panggil gue babe? Terus aku kamu segala lagi."
"Kamu lupa, dari sebulan yang lalu kan kamu udah jadi pacar aku. Salah kalo aku panggil kamu babe?" Jelas Rafi sambil cubit gemas pipi kanan gue.
"Oh. Ya, sih. Sorry banget, Fi, belum terbiasa. Namanya juga dulunya kita sahabatan."
"It's okay, Din. Senyamannya kamu aja. Gak usah dipaksa. Aku bakal nunggu sampe kamu nyaman dan siap dengan keadaan kita sekarang. Dah yuk, caw. Udah laper banget, nih." Gue langsung pakai helm dan naik ke motor Rafi.

Lo meleleh banget gak, sih, kalo berhadapan sama cowok macem Rafi gini? Hadeh, gue sih udah meleyot banget! Kok bisa-bisanya, Fi, lo sabar banget ngadepin gue. Kecintaan banget kali ini orang sama gue, haha.

Sekitar tujuh kilometer dari kantor gue, kita melipir dulu di salah satu rumah makan Jepang. Memenuhi kepengenannya Rafi, yes, makan sushi dan perintilan-perintilan segambreng. Karena tadi habis acara makan-makan kantor dan rasanya gue masih begah, jadi gue cuma pesan sushi roll dan takoyaki.

Sembari nunggu makanan dateng, gak biasanya Rafi anteng banget ngeliatin gue. Natap dalem-dalem sambil menyunggingkan senyum manisnya. Asli, gue salting banget sebenernya. Cuma harus tetap cool, dong. Pertahanan Dina gak boleh runtuh cuma karena ditatap Rafi. Ya, walaupun tadi sempet meleyot, sih.
"Kenapa, sih, Fi? Ngeliatinnya gitu banget?" Tanya gue penasaran.
"Gapapa, kamu gemesin banget."

Aduh. Mampus aja gue. Please, pintu keluar di mana? Gue udah gak tahan!

"Sumpah, makin gemesin lo kalo salting gitu. Pipi lo merah tuh." Ledek Rafi sambil ngasih tisu ke gue. Buat apa coba? Bodohnya gue juga langsung nge-lap pipi gue pake tisu yang dikasih Rafi. Rafi ketawa puas banget.
"Rese lo, ya!"
"Sorry, sorry, babe. Bercanda sayang."

"Misi, kak, ini pesanannya, takoyaki octopus dan sushi roll. Ramennya ditunggu sebentar lagi, ya, kak. Terima kasih." Tiba-tiba pelayan datang membawa pesanan kita.
"Makasih, mbak." Ucap gue dan Rafi kompak.

"Aku tuh gatau kenapa ya, suka banget sushi roll di sini. Keliatannya biasa aja, tapi enaknya beneran enak, beda dari restoran sushi lainnya. Nih, aku save buat kamu supaya kamu makan lebih banyak." Emang nih anak hobi banget story telling, lagi makan padahal.

"Engga, masih kenyang Fi. Satu aja cukup."
"Kamu inget gak, sih, dulu pertama kali makan sushi di restoran ini. Zaman SMA, ya? Kita masih katro banget, gatau gimana cara makannya, ada kecap asin, wasabi, jahe. Aku kira lidah kampungku ini gak bisa nerima makanan ini, ternyata malah jadi salah satu comfort food kita, ya, babe." Mulai story telling lagi. Ajaibnya gue emang suka banget kalo dia udah cerita panjang lebar. Mungkin kalo Rafi seorang penyiar radio, gue siap deh dengerin program dia seharian.

"Kamu bosen ya kalo aku banyak omong?" Tanya Rafi. Mungkin dia ngerasa dia ngebosenin karena lihat gue cuma angguk-angguk dan gak ngerespons banyak.

"Fi, cerita aja. Gue suka kok dengerin lo cerita."
Rafi tersenyum. "Thanks. Kamu hebat banget."

Bisa gak, sih, ini anak sedetik aja gak bikin melting? Capek banget pasang muka cool, biar kesannya gue gak kecintaan banget gitu. Tapi gimana ya, pengen peluk juga rasanya. Loh, apa sih, Din?

Setelah pesanan kita tersaji semua di meja, Rafi langsung menyantap dengan nikmat semua makanannya. Walaupun Rafi kalo makan agak barbar, tapi gue suka lihat dia makan. Nyeruput kuah ramen aja sampe belepotan ke jidat. Saos mentai juga sampe ke pipi-pipinya. Mau bersihin, tapi kok gemas lihat wajah berantakannya. Semoga gue secepatnya terbiasa nunjukin rasa sayang gue ke lo, ya, Fi. Kalo aja dulu kita bukan sahabat, mungkin gue udah super bucin ke lo. Gemas banget!


Bersambung...

Komentar

Postingan Populer